bayisehatonline

Home » » TIPS MENGHILANGKAN KATA KURANG PANTAS PADA ANAK

TIPS MENGHILANGKAN KATA KURANG PANTAS PADA ANAK

Unknown | 00.24 | 0 komentar

Berbagai paparan  informasi  yang diterima anak tak bisa  sepeuhnya dapat dikontrol orang tua. Akibatnya  kadang orang tua  menderngar kata-kata kurang  senonoh atau makian - makian yang keluar dari mulut  si kecil. Ini pertanda  bahwa lingkungan  sekitar  berdampak  buruk terhadap  pertumbuhan anak . Tanpa harus menghakimin  si kecil .  

ADA 3 (TIGA ) HAL AGAR DAPAT MENGHILANGKAN OMONGAN SIKECIL

1. PERTAMA :  Mengabaikan  begitu saja kata-kata yang tidak pantas itu Misalnya      ANDA dengar dan berpura-pura tidak mendengar atau berpura-pura salah dengar . Kemudian kita ajak ngobrol  soal lain atau mengarahkan  perhatian ke hal yang positif . Ini sering sekali efektif  karena  anak perhatiannya  terahlihkan.
2 KEDUA :  Menerapkan teknik  AKSI KONSEKUENSI . Cara yg dilakukan adalah menghitung  kata-kata yang  tidak boleh di ucapkan anak di rumah. Jika anak mengucapkan  kata itu dalam  jumlah tertentu, Dia harus menanggung konsekuensinya Misal Jika  anak tersebut mengucapkan kata itu  hingga 10 kali , Jatah untuk menonton hilang , Dengan begitu  anak akan jera.

3 TIGA :  Meningkatkan kemesraan orang tua dan anak . Pada  akhir pekan kurangilah intensitas  kegiatan dengan Gadget atau aktivitas lain yang tidak relevan. Habiskanlah  waktu dengan bercengkrama  dengan anak dan pasangan anda.
Share this article :
 
TERIMAKASIH ANDA TELAH MENGUNJUNGI BLOG BAYISEHATONLINE Support : Creating Website |BAYISEHATONLINE |
Copyright © 2011. BAYI SEHAT ONLINE - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger